Kegiatan Nasional

394



Jakarta (26/5/2020)- Ketua Dewas LPP TVRI, Arief Hidayat Thamrin secara resmi mengambil sumpah dan melantik Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama LPP TVRI pengganti antar waktu masa tugas tahun 2020-2022. Acara pelantikan yang dilaksanakan di lobby lantai 3 GPO LPP TVRI pada Rabu siang, 26 Mei 2020 disaksikan langsung oleh Dewan Direksi LPP TVRI, Pejabat Struktural kantor Pusat LPP TVRI, dan seluruh pegawai yang menyaksikan melalui aplikasi Zoom dari seluruh Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono dan edi Suparno, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Prof. Dr. Widodo Muktyo, Sekretaris Utama  Badan Pembina Ideologi Pancasila Dr. Karjono SH, M.Hum dan sejumlah undangan.

Iman Brotoseno terpilih sebagai Direktur Utama LPP TVRI setelah berhasil melalui semua tahapan, yaitu:

  1. Administrasi
  2. Telaah makalah/ ide calon oleh Panel Ahli I
  3. Pendalaman makalah/ ide calon oleh Panel Ahli II
  4. Assessment Test oleh LPT UI
  5. Wawancara Panel Ahli III
  6. Uji Kepatutan dan kelayakan oleh Dewan Pengawas LPP TVRI

Dalam fit and proper test, Iman Brotoseno menyisihkan dua kandidat Direktur Utama yakni Daniel Patipawae Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan LPP TVRI dan Farid Subhkan dari professional.

Dalam dua tahun kedepan Iman Brotoseno dihadapkan dengan persoalan anggaran, kesejahteraan pegawai LPP TVRI yang rapel tunjangan kinerja yang tertunda pasca mantan Direktur Utama Helmy Yahya diberhentikkan oleh Dewan Pengawas LPP TVRI.

Iman Brotoseno dikenal sebagai sutradara film dan social media specialist. Mengawali karier menjadi Production Manager Indoreka Multi MediaPro, Line producer – producer – film director, dan menjabat sebagai CEO dan creative director. Serta menjadi Ketua dalam Pesta Blogger (sekala nasional), Ketua Asosiasi Pekerja Film Komersial Indonesia, menjadi pembicara dalam International Leadership Visitor Program di Amerika, dan pencapaian lainnya dalam bidang media televisi maupun film. Selain itu, Iman Brotoseno memiliki latar belakang pendidikan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, National Film & Television School di Inggris, dan International Leadership Visitor Program di Amerika.

Ketua Dewas LPP TVRI, Arief Hidayat Thamrin dalam sambutannya mengatakan urgensi dalam sebuah organisasi sebagai Dewan Pengawas LPP TVRI harus segera menyelamatkan organisasi ini proses pemilihan Direktur Utama dilakukan secara transparan dan sistematis dengan melibatkan seluruh pihak yang berkepentingan. Dengan terpilihnya Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama, dapat membawa LPP TVRI semakin maju, dapat menjaga ideologi sesuai visi dan misinya, sehingga TVRI menjadi TV kebanggaan bangsa, serta mengutamakan kerjasama yang kompak sebagai super tim.

Penulis: Lia Delina


Bagikan Artikel ini ke