Berita DKI Jakarta

262



TVRI JAKARTA – Ibu Negara, Iriana Jokowi miris mendengar kondisi masyarakat lingkungan Kenari, Kec. Kesemen, Kota Tangerang, Banten yang sudah 30 tahun tidak memiliki jamban. Lingkungan Kenari dimana masyarakat hanya mengandalkan kebon dan sawah serta sungai.

Hal ini tentu tidak mencerminkan kehidupan yang sehat apalagi letak geografis Kota Serang yang menajadi ibu kota Provinsi Banten. Pada sambutannya, Irina menucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut serta membantu dan melancarkan program peningkatan kesehatan kualitas lingkungan masyarakat.

Bantuan tersebut pun disambut baik waga serang yakni Abdul Fatah yang saat ini berterimakasih karena telah diberi bantuan pembangunan jamban. Masyarakat juga senang telah kedatangan Ibu Negara di Kota Serang dan bisa memberikan bantua secara langsung.

Menurut warga, mereka sangat terbantu dengan adanya jamban dan sekarang warga bisa nyaman saat buang hajat dan BAB and tidak lagi mengandalkan kebun. Bantuan yang didapat hanya 10 hari pengerjaan dan hari ini sudah selesai berikut dengan septic tank.

“Alhamdulilah dengan kehadiran ibu-ibu semua telah membantu memberi jamban untuk masyarakat kota Banten” ujar Iriana saat memberikan sambutan (25/02/20). (BS)


Bagikan Artikel ini ke