Berita DKI Jakarta

362



Tangerang, TVRI JAKARTA - Penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) total di DKI Jakarta, para calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta sejak pagi terlihat normal seperti biasa, namun pihak pengelola bandara semakin memperketat protokol kesehatan bagi para penumpang yang akan terbang maupun yang tiba dengan mematuhi peraturan yang ada.

PSBB total di Jakarta, calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Soerkarno Hatta Terminal 3 terlihat ramai. Meski demikian, tidak terlihat antrian panjang para calon penumpang yang akan terbang. Bahkan sejumlah titik di area keberangkatan terpasang aktif thermal scanner pengukur suhu tubuh digital guna mengantisipasi adanya gejala bersuhu tinggi dari calon penumpang yang akan bepergian.

Penumpang mengaku, penerapan PSBB di DKI Jakarta tidak ada perubahan persyaratan yang di khawatirkan saat akan terbang di Bandara Soetta. Pihak pengelola bandara soekarno hatta mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta tentang PSBB total dengan mengedepankan aspek protokol kesehatan di area bandara soekarno hatta.

Diantaranya mengaktifkan thermal scanner di area keberangkatan dan kedatangan guna mengantisipasi penumpang dengan suhu tinggi.

Meski demikian, calon penumpang cukup melampirkan persyaratan perjalanan seperti biasa, diantaranya surat keterangan bebas Covid-19 uji rapid test atau swab test, identitas diri, dan tiket pesawat. Meski demikian pengelola meminta agar para penumpang lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan selama di Bandara.


Diketahui adanya lonjakan pergerakan penumpang dibandara soekarno hatta sejak dua hari kemaren sebesar 51 ribu penumpang atau meningkat 31 persen dari hari biasa. Sedangkan untuk pergerakan pesawat sebesar 539 penerbangan atau naik 11 persen sebelum diberlakukannya PSBB total di Jakarta


Bagikan Artikel ini ke