Berita DKI Jakarta

1405



TVRI Jakarta - Libur pax season jelang akhir tahun, Dirjen Perhubungan Udara, Novie Riyanto memperkirakan seribu pergerakan penerbangan dalam seharinya di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten. Tak hanya itu mulai ramainya penumpang di saat pandemi, otoritas bandara terus mengkampanyekan protokol kesehatan kepada para calon penumpang di bandara.

Kepercayan masyarakat dalam kebutuhan transportasi udara kian tumbuh. Para calon penumpang yang hendak bepergian ke sejumlah wilayah melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta terlihat ramai di area pintu masuk bandara maupun area check in.

Perjalanan para penumpang di masa pandemik mulai pulih meski protokol kesehatan ketat diterapkan baik oleh pihak pengelola bandara maupun para penumpang yang akan bepergian.

Dirjen Perhubungan udara, Novie Riyanto mengatakan di libur pax season jelang akhir tahun diperkirakan seribu pergerakan penerbangan pesawat dan seratus ribu pergerakan penumpang dalam seharinya di bandara internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten .

Diketahui untuk saat ini rata rata pergerakan pesawat sekitar 650 hingga 750 perhari, sedangkan untuk penumpang sekitar 65 ribu orang perhari.

"Sekarang di Bandara Soekarno-Hatta rata-rata  650 zampai 700 movement pergari kemudian pada saat peak seasson Nataru nanti perkirakan movement 1000-an perhari," jelas Novie.

Tak hanya itu mulai kembali ramainya penumpang di masa pandemik, sejumlah stak holder dibandara terus mengkampanyekan protokol kesehatan serta membagikan  masker dan menghinbau kepada para calon penumpang di bandara agar selalu disiplin guna memutus penyebaran COVID-19.


Bagikan Artikel ini ke