Berita DKI Jakarta

61



TVRI Jakarta - Sehari menjelang libur cuti bersama yang jatuh pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020 Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat memperketat protokol kesehatan bagi awak bus dan calon penumpang diperiksa suhu tubuhnya setiap memasuki area Terminal Kalideres.

Tak hanya itu Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat dan pengelola terminal juga memeriksa kelayakan armada bus yang akan berangkat membawa pemudik.

Petugas Suku Dinas perhubungan Jakarta Barat bersama pengelola terminal bus antar kota antar provinsi Kalideres, Jakarta Barat pagi tadi melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap calon penumpang dan awak bus yang memasuki area terminal.

Para calon penumpang pun disemprotkan hand sanitizer pada tangannya sementara para awak bus disemprotkan cairan disinfektan dibilik yang sudah disiapkan. Pemeriksaan CLM terhadap para penumpang dan awak bus juga dilakukan.

Maksimal 70 persen dari Tempat duduk yang ada, kemudian pengecekan kelayakan kendaraan yang akan di gunakan itu memakai randemteck diperiksa kelayakan fungsi sistem kemudi, sistem rem, sistem lampu sehingga tidak membahayakan pengguna jasa penumpang terminal Kalideres,” ucap Kepala Terminal kalideres Revi Zulkarnain

Tak hanya memperketat protokol kesehatan, petugas pun melakukan ramcek atau pemeriksaan kelayakan bus akap yang akan berangkat membawa pemudik. Mulai alat keamanan didalam bus, rem, ban hingga surat-surat kendaraan.

Guna mengantisipasi melonjaknya pemudik yang akan menikmati libur panjang, pihak terminal bus Kalideres juga telah bekerja sama dengan para pengusaha PO bus untuk menambah armadanya sebanyak 50 bus.


Bagikan Artikel ini ke