Berita DKI Jakarta

2723



TVRI Jakarta - Arus mudik jelang libur natal dan tahun baru sudah mulai terlihat di terminal Kalideres Jakarta Barat. Meski belum terlihat lonjakan penumpang yang signifikan namun sebagian warga lebih memilih pulang ke kampung halamannya hari ini guna menghindari kemacetan di jalur mudik.

kepadatan penumpang mulai terlihat di terminal Kalideres Jakarta Barat pada 17 Desember 2020. Antrian penumpang terlihat di loket penjualan tiket baik jurusan pulau Jawa maupun Sumatera.

Sementara itu, Opi pihak pengelola PO bus menuturkan lonjakan penumpang jelang libur natal dan tahun baru belum terlihat. Meski demikian jumlah penumpang yang memesan tiket bus via online untuk tanggal keberangkatan tanggal 20 Desember 2020  mulai mengalami peningkatan.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang pihak terminal kalideres akan memperketat pengawasan agar para penumpang yang akan mudik selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran pandemi COVID 19.

Bagi para penumpang yang akan mudik diharuskan melengkapi persyaratan seperti harus mengisi CLM dan membawa surat keterangan sehat sementara. Bagi pengelola PO bus diharuskan membawa penumpang sebanyak 50 persen atau setengahnya dari kapasitas bus.

Diperkirakan lonjakan penumpang di arus mudik libur natal dan tahun baru ini akan terjadi pada 20 Desember 2020

Berdasarkan keterangan Sri salah satu calon penumpang bis menuturkan dirinya bersama keluarga memilih pulang kampung hari ini dengan pertimbangan menghindari kemacetan di jalur mudik.

“saya dari hari ini soalnya semakin mendekati akhir bulan pasti makin rame yang berangkat,” ujarnya.


Bagikan Artikel ini ke