Berita DKI Jakarta

249



TVRI JAKARTA - Sebanyak 1000 hazmat dan alat semprot disinfektan mandiri diserahkan Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf kalla, untuk seluruh masjid di Banten.

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla menerangkan tidak  mempermasalahkan pelaksanaan sholat Ied Idul Adha di Masjid maupun di lapangan terbuka,  namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua DPP Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla, memberikan bantuan seribu semprotan disinfektan mandiri dan hazmat, pada dewan masjid se-banten di Masjid Al Itishom, pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Penyerahan bantuan disinfektan mandiri sebanyak 1000 unit untuk masjid se-banten sebagai antisipasi penyebaran covid-19 dilingkungan masjid, agar tidak ada kluster baru penyebaran virus COVID19.

Menurut Wakil Presiden ke 10 dan ke 12 Indonesia tersebut, penyebaran COVID19 di Indonesia begitu masif sehingga saat ini mengalahkan cina dalam jumlah kasus terkonfirmasi dan peningkatan korban setiap hari menembus seribu lebih, kondisi tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia serta masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, menurut Jusuf Kalla, saat pelaksanaan sholat ied lebaran haji pada tahun ini, setiap panitia pelaksanaan sholat eid boleh melaksanakan sholat di masjid maupun dilapangan terbuka, asalkan jemaah menjaga jarak.

Kemudian Kalla menyarankan pembagian daging hewan kurban, diantarkan langsung kerumah rumah penerima tidak boleh ada kerumunan maupun antrian warga.

Walikota Airin Rachmi Diany, mengajukan permohonan bantuan seribu alat semprot disinfektan mandiri untuk 500 masjid se-Tangerang Selatan.

Hal tersebut dilakukan lantaran masih banyak kelurahan masuk zona merah penyebaran covid-19, berdasarkan data tim gugus tugas penanganan COVID19 Kota Tangerang Selatan, per 20 Juli, ada 460 warga yang statusnya terkonfirmasi atau positif dan 35 orang meninggal dunia akibat COVID19.


Bagikan Artikel ini ke