Kegiatan Nasional

1829



Jakarta (9/5/2019)- Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya beserta jajaran direksi dan struktural LPP TVRI menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) yang diselenggarakan oleh Komisi I DPR RI yang menghadiri jajaran Kemekominfo RI, LPP TVRI, LPP RRI, dan KPI Pusat. Dalam kesempatan tersebut Helmy Yahya memaparkan program prioritas LPP TVRI tahun 2020  di hadapan anggota Komisi I DPR RI dalam rangka laporan final rencana anggaran kementerian dan lembaga tahun 2020.

Dalam sambutannya Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya menyebutkan program prioritas tersebut adalah Pilkada serentak tahun 2020, Pekan Olahraga Nasional ( PON ) Papua tahun 2020, Olimpiade Tokyo tahun 2020 dan kawasan ekonomi khusus terutama destinasi pariwasata nasional di 10 daerah serta akuisisi program publik baik dalam maupun luar negeri seperti liga inggris atau liga 2 indonesia.

Untuk penyelenggaraan program prioritas tersebut Dirut LPP TVRI membutuhkan dukungan anggaran kepada Komisi I DPR RI agar usulan tambahan program penyelenggaraan TV Publik tersebut dapat direspon oleh bagian anggaran DPR RI.  Pimpinan Sidang Komisi I DPR RI yang juga Ketua Komisi I, Abdul Kharis Almasyhari menyambut baik rencana usulan tambahan anggaran prioritas yang akan dilakukan oleh LPP TVRI tahun 2020 mendatang. Dalam sidang tersebut juga memberikan kesempatan kepada anggota Komisi I DPR RI untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap rencana anggaran kementerian dan lembaga tahun 2020.

Dalam kesimpulan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) tersebut, Komisi I DPR RI mendukung rencana usulan tambahan dari Kementerian Kominfo, LPP TVRI, LPP RRI dan KPI Pusat. Seluruh jajaran Komisi I hanya menitipkan agar penggunaan anggaran dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan yang efektif, efisien dan transparan serta berguna bagi kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.


Bagikan Artikel ini ke