Berita DKI Jakarta

56



TVRI Jakarta - Komisi Pemilihan Umum kabupaten Pandeglang , akan menggelar simulasi pemilihan kepala daerah 2020. Meski wabah pandemi COVID-19 belum menunjukan tanda tanda penurunan. Simulasi tersebut tetap digelar untuk mempersiapkan mekanisme pemungutan suara ditengah pandemi COVID-19 saat ini.

Pemilihan bupati dan wakil bupati serentak 2020 kabupaten Pandeglang yang akan digelar 9 Desember mendatang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, pasalnya pilkada 2020 kali ini dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19. Guna mencegah paparan wabah COVID-19, maka pelaksanaan pemungutan suara akan menerapkan protokol kesehatan.

Komisioner KPU Pandelang, Ahmadi mengatakan, agar pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan protokol kesehatan, maka KPU Pandeglang akan menggelar simulasi tentang penerapan  protokol kesehatan saat pemungutan suara.

“Simulasi akan digelar di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, 21 November 2020 mendatang, meskipun bersifat simulasi, pihaknya akan mengkonsep seperti saat pemungutan biasa, dan akan mengundang 300 pemilih langsung dari TPS 3 Desa Tanjungjaya,” ujarnya.

Ditambahkan, pelaksanaan simulasi pemungutan suara ini sebagai upaya untuk mengetahui dan memastikan bahwa penghitungan suara di pilkada tahun 2020, mengedepankan protokol kesehatan.


Bagikan Artikel ini ke