Berita DKI Jakarta

167



TVRI JAKARTA - Guna mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi kebiasaan baru atau new normal serta memberdayakan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19,unsur Polri, TNI beserta jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan, membentuk kampung jawara, yang berarti jaga kesehatan, warga aman, religius dan sejahtera.

Kampung jawara ini juga menjadi sarana dalam membentuk pola hidup gotong royong serta menggerakkan roda perekonomian di lingkungan.

Kampung Jawara, yang terletak di Kampung Marga Jaya, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, disulap menjadi Kampung Jawara, yang artinya jaga kesehatan, warga aman, religius dan sejahtera.

Pembentukan kampung ini dengan maksud membuat masyarakat yang mendiami wilayah tersebut mandiri serta tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda, dimana dampaknya hampir dirasakan di semua segi kehidupan.

Dengan mengusung enam nilai yang terdapat dalam kampung jawara, yaitu jawara ekonomi sosial, jawara edukasi, jawara kesehatan dan rohani, jawara demokrasi, jawara informasi dan kreatif dan jawara keamanan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.


Bagikan Artikel ini ke