Informasi Nasional

337



Pekerja di media dinilai sangat rentan tertular covid-19, karena tak jarang mereka harus meliput di episentrum penyebaran covid-19 untuk memberikan informasi terbaru bagi masyarakat. Menanggapi kondisi ini, LPP TVRI stasiun Bali bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali menggelar rapid test bagi seluruh karyawan LPP TVRI Bali.

Menurut kepala LPP TVRI stasiun Bali, I Ketut Leneng, pelaksanaan rapid test bagi karyawan LPP TVRI Bali ini sesuai dengan aturan pemerintah dalam penerapan kenormalan baru di sektor pemerintahan, dimana lembaga harus melakukan rapid test bagi seluruh karyawannya, untuk memastikan kondisi kesehatan karyawan.

Selain itu, rapid test ini juga sebagai salah satu upaya memberikan jaminan keamanan dan kesehatan karyawan, mengingat karyawan TVRI Bali sering berada di lapangan dan berinteraksi dengan narasumber. Dari 123 karyawan yang mengikuti rapid test, 122 orang diantaranya dinyatakan non reaktif dan satu orang dinyatakan reaktif. Selanjutnya, karyawan yang dinyatakan reaktif tersebut akan menjalani uji swab dan karantina mandiri.

 

Penulis : Aan Darmawan


Bagikan Artikel ini ke