Berita JAWA BARAT

234



"Awalnya terdapat sejumlah sekolah di Cimahi dan Kabupaten Majalengka yang sudah siap menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka, namun urung dilakukan karena guru yang akan mengajar terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan tes swab" ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memberikan contoh seperti di Kota Cimahi, dari 3000 guru yang akan dilakukan tes swab baru sekitar 200 guru saja yang sudah melakukan tes swab tersebut. Dari hasil tes dinyatakan ada tiga belas guru yang positif terpapar Covid-19.

Terkait dengan penurunan jumlah sekolah yang boleh melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ditambahkannya, mulai terjadi dalam dua pekan terakhir menyusul adanya temuan kasus baru. Sebelumnya, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka akan dibuka kembali pada 28 Agustus 2020 yang lalu di wilayah zona hijau.

Pembukaan sekolah pun akan dilakukan secara bertahap dengan mempertimbangkan fasilitas pencegahan Covid-19 dan kualitas konektivitas internet di sekolah tersebut. (Abby Aditya)


Bagikan Artikel ini ke