Berita DKI Jakarta

54



Sejumlah tempat wisata yang berada di wilayah DKI Jakarta, seperti kawasan Wisata Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Namun tidak seperti akhir pekan sebelumnya, kawasan wisata terbesar ini masih terlihat sepi dari pengunjung.

Meski hari ini kemarin merupakan akhir pekan, namun tidak terlihat adanya antrian pengunjung, di pintu gerbang masuk kawasan Wisata Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Pada hari pertama dibukanya kembali kawasan wisata pada masa transisi PSBB ini, petugas menjalankan protokol kesehatan kepada para pengunjung, dengan memeriksa suhu tubuh dan mewajibkan menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Namun pada hari pertama dibukanya kembali wisata ini, terlihat masih sepi dari antusias pengunjung. Seperti yang terlihat di kawasan pantai, dimana yang biasanya dipadati ribuan orang pada akhir pekan, kini tampak lengang. Hal ini juga terlihat di kawasan rekreasi dunia fantasi. Menurut keterangan pengunjung, dirinya mengaku sengaja membawa keluarganya untuk liburan, lantaran sudah jenuh berada di dalam rumah, semenjak pembatasan sosial berskala besar.

Menurut keterangan Humas Ancol, pada pembukaan wisata di masa PSBB transisi ini, pihak pengelola hanya membatasi 20 ribu pengunjung, dan khusus bagi warga Jakarta, dengan sistem pembelian tiket secara online.

Meski kawasan Wisata Ancol telah kembali dibuka, namun pihak pengelola belum mengoperasikan kawasan Wisata Air Atlantis. Selain itu pengunjung yang ke pantai juga tidak diizinkan untuk berenang, dan pihak pengelola juga sudah memasangi pagar pembatas di bibir pantai.


Bagikan Artikel ini ke