Berita DKI Jakarta

280



TVRI JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan menerarpkan sistem baru untuk menegakan pelanggar over dimension dan overloading atau odol, salah satunya dengan penindakan pidana. Kegiatan ini akan segera diberlakuka di lima daerah, salah satunya di Banten. Kegiatan ini upaya Kemenhub untuk zero odol.

Kementerian Perhubungan mendatangi Dinas Perhubungan Provinsi Banten, untuk menyusun kegiatan sistem baru dalam penegakan over dimensi over load (odol), di wilayah Banten.

Karna Banten menjadi sala satu daerah yang dekat dengan DKI Jakarta, serta menjadi daerah  penghubung kendaraan over load. Selain itu, Banten juga berada diangka 93 persen pelanggaran over dimensi over load terjadi.

Kemenhub pun menyampaikan akan segera menerapkan sistem penindakan pidana secara langsung, bekerja sama dengan Polda Daerah, dalam menegakan odol.

Program ini pun akan diterapkan di lima daerah salah satunya di Banten, yang merupakan program zero odol yang ditargetkan 2023 sudah terealisasi zero odol di Banten akan diterpakn di dua wilayan yakni di wilayah Serang dan Merak Banten.

"Ini yang ditindak nanti adalah pengusahanya, dipidana. Harapannya begitu," kata S. Ajie Panatagama, Kasubdi Dalops Kemenhub


Bagikan Artikel ini ke