Berita DKI Jakarta

1512



TVRI Jakarta - Tumbuhkan kepercayaan wargabinaan dilingkungan masyarakat, Kemenkumham Provinsi Banten,berikan sertifikat terampil bagi warga binaan, hal ini bertujuan agar, para mantan narapidana bisa diterima oleh masyarakat ketika masa tahanannya sudah selesai.

Seluruh wargabinaan di Provinsi Banten,terus diberikan pelatihan dan keterampilan sebagai bekal para wargabinaan saat kembali ke lingkungan masyarakat, jangan sampai mereka dipandang negatif oleh lingkungan karena, pernah menjalani hidup didalam penjara, oleh karena itu, Kemenkumham memberikan sertifikat terampil bagi wargabinaan yang telah selesai masa tahanannya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Banten, Agus Toyib, mengatakan, pada tahun 2020 pihak nya telah mengeluarkan sertifikat terampil pada 2300 orang narapidana, untuk tahun 2021 sertifikat terampil ditargetkan lebih dari 3000 orang.

Menurut Agus Toyib, mantan narapidana harus memiliki keterampilan agar, ketika kembali ke masyarakat bisa berdaya dan tidak kembali mengulang kesalahan yang sama.


Bagikan Artikel ini ke