Berita DKI Jakarta

366



TVRI JAKARTA - Sebanyak 5 ribu paket sembako bantuan sosial dari Kementerian Sosial, mulai di distribusikan ke kelurahan Cilincing dan kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara. Pembagian kepada warga secara door to door ini, diprioritaskan bagi manula dan pekerja informal.

Kementrian sosial melalui pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet atau OASE Indonesia Maju, menyalurkan lima ribu paket sembako untuk warga di dua kelurahan di kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, yakni kelurahan Cilincing dan kelurahan Semper Barat. Pemberian paket sembako ini bertujuan untuk meringankan masyarakat kurang mampu, dalam menjalankan program pembatasan sosial berskala besar, yang dicanangkan pemerintah guna memutus wabah virus covid19. Untuk tetap menjaga penerapan sosial distancing, rencananya paket sembako ini akan disalurkan ke masyarakat dengan sistem door to door, atau dengan mendatangi langsung satu persatu rumah warga.

“kemensos dan oasae ini adalah hari ketiga belas dimana kami membagikan sembako untuk masyarakat yang terdampak covid19, kami mengunjungi cilincing dan semper barat. Mudah-udahan bisa membantu masyarakat disini yang saya tau bahwa kelurahan ini memang rentan.” kata Grace Bautbara, pengurus OASE Indonesia Maju.

Untuk penerima paket sembako ini, pihak kelurahan memprioritaskan bagi warganya yang sudah lanjut usia, pekerja informal yang usahanya terdampak program PSBB, serta masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan pembagian sembako dari pemerintah.


Bagikan Artikel ini ke