Kegiatan Nasional

480



Jakarta (9/6/2020)- Pertemuan antara Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020 di ruang rapat lantai 3 Gedung Penunjang Operasional LPP TVRI.

Dalam kesempatan ini, LPP TVRI menjelaskan serta memperkenalkan wajah baru sebagai TV publik dengan rencana program-program menarik dibawah kepemimpinan yang baru pula.

Wilayah jangkauan dibandingkan dengan TV swasta, LPP TVRI memiliki 361 pemancar yang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terkoneksi dengan jaringan private, sehingga terbukti dengan situasi pandemi sekarang, LPP TVRI memiliki peran yang luar biasa dalam hal penyiaran” diungkapkan Direktur Utama LPP TVRI dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Iman Brotoseno Dirut LPP TVRI juga menjelaskan bahwa share TVRI dan jumlah penontonnya dalam 6 bulan terakhir tertinggi pada bulan April, dimana pandemi covid 19 sedang mulai menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini membuktikan bahwa manfaat dari seluruh progam yang disiarkan oleh LPP TVRI   dapat dinikmati dan mendapatkan kepercayaan yang tinggi di masyarakat, baik dari update berita tentang perkembangan pandemi covid 19 serta program-program acara yang mendidik seluruh lapisan anak bangsa.

“Dalam hal demografi program acara Belajar Dari Rumah, telah menjangkau target yang tepat yaitu pelajar dengan usia 5 sampai dengan 19 tahun. Dapat dikatakan bahwa LPP TVRI telah efektif dalam menjangkau target audience” tambah Direktur Pengembangan dan Usaha LPP TVRI.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembicaraan ringan mengenai ide-ide rencana program kolaborasi serta saling menyampaikan harapan yang baik untuk kerja sama yang akan dilaksanakan oleh antara LPP TVRI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penulis: Ozui Telaumbanua


Bagikan Artikel ini ke