Berita DKI Jakarta

252



TVRI JAKARTA - Pengawasan ketat di Pulau Pemukiman dan Pulau Wisata Kepulauan Seribu tengah dilakukan untuk mempertahankan status hijau atau aman di tengah pandemi COVID19 saat ini.

Kepulauan Seribu sampai saat ini masih berstatus hijau atau aman meski terdapat warga yang melakukan aktivitas di luar pulau. Per tanggal 20 Juli 2020, terkonfirmasi jumlah kasus  positif covid19 8 orang, 6 orang tengah menjalani rawat inap di rumah sakit wisma atlet dan 2 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Dalam masa PSBB transisi, aktivitas baik di pulau pemukiman maupun pulau wisata tetap berjalanan dengan memperketat protokol kesehatan.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad, akan menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak.

Petugas Satpol PP dan kelurahan akan dikerahkan untuk mengawasi penerapan prosedur kesehatan tersebut.

Sejumlah titik juga mendapat pengawasan ketat seperti pemukiman, objek wisata, pelabuhan, dan tempat menginap wisatawan atau home stay.

dalam psbb transisi, aktivitas berjalan sehingga melakukan perketanan protokol kesehatan. tatanan untuk angkutan maksimal 50 persen, kapasitas rmh makan jg djbatasi, home stay juga 50% saat ini sedang dilakukan pengawasan yg ketat dengan sosialasi 3 M, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," kata Husein.

Dikarenakan kunjungan wisatawan meningkat, pengetatan terhadap pengawasan protokol dilakukan sehingga aman untuk pengunjung maupun warga setempat.


Bagikan Artikel ini ke