Kunjungan Daerah Nasional

562



Makassar (26/02/2019) – Kerjasama ini fokus untuk mengembangkan pariwisata yang ada di daerah Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan menggencarkan promosi, termasuk melalui TVRI.

Selain itu, kerjasama ini menyangkut program iklan layanan masyarakat (PSA), live cross berita, ataupun liputan khusus, diantaranya memperkenalkan wisata halal dan makanan khas daerah di Sulawesi Selatan, pesona Indonesia Sulawesi Selatan, sosialisasi keberhasilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan mengangkat kearifan lokal daerah.

Pertemuan yang berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Makassar, Sulawesi Selatan. Dihadiri oleh Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya didampingi oleh Kepala LPP TVRI Stasiun Sulawesi Selatan, Syarifuddin Lakku dan Kepala TVRI Stasiun Sulawesi Barat, Barno.

Direktur Utama LPP TVRI disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman beserta staf khusus Wakil Gubernur, Abdul Rauf dan perwakilan dari Dinas Kehutanan setempat.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan mengaku dirinya sangat siap bersinergi dengan TVRI untuk mempromosikan keindahan pariwisata di Sulawesi Selatan, terlebih  jangkauan siaran TVRI hingga ke plosok daerah.

“Harapan kami adalah bagaimana Sulsel ini bekerjasama yang baik dengan TVRI khususnya di Sulsel untuk mempromosikan wisata-wisata, standar nasional dan internasional, karena kita memiliki beberapa wilayah yang berpotensi”. tambahnya

Kelanjutan dari pertemuan ini, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan juga menginginkan adanya dialog-dialog antar mahasiswa yang mengangkat kegiatan positif anak muda. Kemudian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan mengapresiasi program TVRI Nasional atau daerah yang sekarang sudah mulai memperkenalkan pariwisata infrastruktur daerah.

Dalam sambutannya Direktur Utama LPP TVRI berharap dalam kerjasama ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bisa ikut memperkenalkan program desa ke desa dan mendukung program TVRI Jelajah Kopi dengan memberikan kesempatan kopi Toraja bisa ditayangkan dalam program tersebut.


Bagikan Artikel ini ke