Informasi TVRI Nasional

1378



LPP TVRI bersama Badan Amil Zakat Nasional melakukan pengumpulan donasi dalam rangka penggalangan dana bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Gempa dan tsunami mengguncang wilayah Palu, Donggala, Dan Sigi, Sulawesi Tengah pada 28 september lalu. Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tercatat sebanyak 2.113 korban meninggal dunia dan ratusan ribu rumah rusak akibat gempa dan tsunami tersebut.

LPP TVRI bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan kerjasama untuk menggalang dana sebagai rasa peduli bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dana yang dihimpun akan disalurkan untuk penanganan korban dan pemulihan pasca gempa d an tsunami di sulawesi tengah.

Dalam sambutannya Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya mengatakan sangat menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat melanjutkan kerjasama-kerjasama lain dengan Baznas.

Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat atau donatur kepada Baznas dan LPP TVRI yang telah menyalurkan donasinya kepada korban bencana di Sulawesi Tengah. Semoga apa yang kita sumbangkan akan membawa keberkahan kepada negeri ini.

Pengumpulan dana melalui tvri dan baznas telah mencapai 1.78 miliar rupiah hingga hari ini, tanggal 25 Oktober 2018. Ditargetkan pengumpulan dana ini akan mencapai dua miliar rupiah untuk membantu proses pemulihan sulteng.

Dewan Pengawas LPP TVRI, Arief Hidayat Thamrin dalam sambutannya mengatakan suatu kehormatan bagi LPP TVRI  dapat bekerjasama dengan Baznas. Tugas LPP TVRI sebagai televisi penyiaran publik memiliki misi kebaikan dan dengan adanya kerjasama dengan Baznas, LPP TVRI dapat mewujudkannya secara berdampingan.


Bagikan Artikel ini ke