Berita JAWA BARAT

54



Untuk mengantisipasi kesediaan pangan di masa pandemi Covid-19 Yayasan Transformasi Bangsa mengajak masyarakat Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor memberikan pelatihan pertanian dengan memanfaatkan lahan sempit. Di lahan sempit tersebut, warga bisa menanam sayuran dan beternak demi peningkatan perekonomian.

Bertempat di House of Horming Yayasan Transformasi Bangsa, masyarakat Desa Sukamulya diajarkan cara bertani dengan beberapa metode sistem pertanian. Yaitu dengan sistem hidroponik, aquaponik, dan pertanian organik dijamin bisa menghasilkan kualitas tanaman yang baik.

“Dengan pelatihan metode pertanian pemberdayaan masyarakat, kita bisa sama-sama menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar.” Ujar Ketua Yayasan Transformasi Bangsa, Wiryo Hadi.

Yayasan Transformasi Bangsa membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan tata cara bertani dengan hasil yang maksimal secara gratis, demi membangkitkan perekonomian masyarakat Indonesia di masa pandemi. (Saeful Hardi)


Bagikan Artikel ini ke