Berita JAWA BARAT

1701



Dari data yang masuk ke Dinas Kesehatan Kota Bandung, keterisian tempat tidur pasien Covid-19 berada di angka 90,37%. Dari 789 tempat tidur, sebanyak 730 unit dinyatakan sudah terisi. Pemerintah Kota Bandung pun telah berupaya mengantisipasi dengan menambah jumlah tempat tidur pasien Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, bahwa pihaknya telah menambah ruang isolasi bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) di beberapa hotel, namun saat ini kondisinya telah penuh. Hal ini dikarenakan kasus positif Covid-19 yang aktif dalam satu harinya berjumlah puluhan.

“Kami merasa khawatir karena dulu angka positif ada di 132 tetapi sekarang jumlahnya bertambah menjadi 484. Saat ini juga kondisi Kota Bandung sudah masuk dalam kondisi darurat.” Ujar Ema Sumarna (Senin, 30/11/2020).

Pemerintah Kota Bandung terus mengimbau kepada para pelaku usaha yang telah mengalami relaksasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila kedapatan ada yang melanggar, maka pihaknya akan mencabut izin operasional.

(Arif Budi)


Bagikan Artikel ini ke