Berita DKI Jakarta

237



TVRI JAKARTA - Sejak dua WNI terjangkit covid-19, berbagai instansi dan lembaga pemerintah bersiaga untuk menjaga keamanan dan kestabilan Indonesia. Hal ini turut dilakukan oleh Komisi 1 DPR RI yang berencana membentuk Panitia Kerja atau Panja ketahanan corona.

Dampak dari covid-19 yang  bersifat multidimensi, menyebabkan berbagai lembaga dan instansi pemerintah bersiaga. Seperti yang dilakukan Komisi I DPR RI yang  memiliki lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen, berencana membentuk panja ketahanan corona, Bobby Rizaldi, anggota Komisi I DPR RI menyampiakan, rencananya bahasan mengenai panja ini akan dilakukan di masa sidang awal setelah masa reses berakhir, pada 23 maret mendatang.

Panja ketahanan corona bertugas untuk memastikan kelengkapan instrumen ketahanan negara dalam menghadapi dampak virus corona. Dalam pembentukan panja, komisi 1 DPR RI akan bekerja sama dengan mitra utama mereka, yaitu Kementerian Pertahanan, BIN, dan Mabes TNI.


Bagikan Artikel ini ke