Berita DKI Jakarta

288



TVRI JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike menilai perlu adanya koordinasi antar lintas dinas dan adanya satu komando untuk menangani permasalahan banjir yang terjadi di DKI Jakarta.

Masalah banjir sudah tidak asing lagi di daerah DKI Jakarta. Yuke Yurike selaku anggota komisi D DPRD DKI Jakarta menginginkan kesinambungan dan koordinasi lintas dinas dan adanya satu komando dari berbagai macam bidang atau dinas untuk mengatur permasalahan banjir yang terbilang kompleks.

“Disini harus ada komandan, ya Gubernur yang bertanggung jawab. Jadi kita berharap ada satu koordinasi yang jelas aja. Itu juga yang sempat kita tanyankan bagaimana mengantisipasi Plan A dan Plan B, peralatan apa yang dibutuhkan, masalah  penanganan banjir tolong diutamakan. Itu yang bisa kita coba terus pantau dan ingatkan, tapi yang kita alami kemarin jauh dari perkiraan selain curah hujan juga luar biasa kan.” ujar Yuke saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta (17/02/20).

Yuke juga berharap adanya koordinasi yang jelas terkait antisipsi dan kelengkapan alat masing-alat yg dubutuhkan dinas, khususnya di Komisi D yang berfokus pada penanganan banjir. Yuke Yurike menambahkan, penanganan banjir melalui program normalisasi atau naturalisasi hanyanyalah istilah dan tidak bisa dipilih. Program tersebut harus tetap berjalan demi kepentingan masyarakat umum. (BS)


Bagikan Artikel ini ke