Berita DKI Jakarta

2829



TVRI Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional Irjend Pudji Hartanto pantau kegiatan rapid tes antigen di posko operasi lilin kalimaya, mercusuar, Pantai Anyer, Serang Banten. Dalam pantaunnya, Pudji berkomunikasi langsung dengan para wisatwan yang menjalani rapid tes, dan menghimbau agar tidak berkerumun dan tetap menerapkan protkol kesehatan.

Anggota Kepolisian Nasional Irjend Pudji Hartanto memantau langung operasi lilin kalimaya, di posko mercusuar, pantai anyer, serang Banten. salah satunya kegiatan rapid test antigen kepada para wisatawan yang hendak berlibur ke pantai Anyer.

Dalam kunjungannya, Pudji memantu langsung kegiatan rapid tes, dan berkomunikasi langsung dengan para wisatawan pada kesempatan itu, ia meminta untuk tidak takut menjalani rapid tes antigen, karena untuk mencegah penyebaran virus COVID19

Selain itu, ia juga meminta pihak Polda Banten serta unsur tni dan gugus tugas setempat, untuk tetap menjalankan kegiatan rapid tes antigen, serta menghimbau agar wisatwan baik masyarakat sestempat menjaga jarak.

Hari ini sesuai jadwal di pos pantauan rapid antigen dilakukan kepada para pengunjung di tempat wisata Pantai Anyer. Tujuannya untuk mencegah terpaparnya Covid-19,” kata Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto.

Lanjut dia, rapid test antigen dilakukan untuk melakukan deteksi terhadap seseorang apakah reatif atau nonreaktif Covid-19. Bila ditemukan ada masyarakat yang reaktif, tentunya Satgas Covid-19 setempat akan langsung menindaklanjutinya.

“Kalau reaktif akan ditindaklanjuti oleh Pak Camat dan Satgas Covid-19,” tambahnya.


Bagikan Artikel ini ke