Kegiatan Nasional

675



Jakarta (04/03/2019) - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia, PERHUMAS mengadakan forum diskusi 1st Internal Communications Conference dengan topik "Komunikasi Internal di Era 4.0: Are You Ready?". Forum diskusi ini berlangsung di The Akmani Hotel Jakarta dan dihadiri oleh sejumlah praktisi PR dari berbagai institusi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran strategis Public Relations bukan saja pada tingkat korporasi atau institusi tetapi juga pada tingkat negara.

Sejumlah ahli PR turut hadir menjadi pembicara pada forum diskusi ini, seperti Director Corporate Affairs Citi Bank, Elvera N. Makki yang mengatakan bahwa campaign perusahaan yang dilakukan dapat meningkatkan pride karyawan dan bisnis di saat yang bersamaan. Berbicara mengenai internal komunikasi, GM Ogilvy Indonesia, Aries Nugroho menyebut salah satu tujuan internal communications adalah bagaimana membawa semua karyawan menjadi satu visi.

Oleh karena itu, Director Corporate Affairs Frisian Flag, Andrew F. Saputro menjelaskan dalam proses komunikasi internal tidak ada namanya one size fit all, kemudian jika memilih platform komunikasi digital maka pakailah platform yang biasa dipakai, dan yang terpenting juga adalah mendengarkan dan mengaktualisasi apa yang disampaikan karyawan.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh paparan yang disampaikan Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo yang mengatakan bahwa employee adalah spokeperson perusahaan dan mereka terpengaruh dari informasi yang diterima ketika komunikasi yang terjalin baik maka karyawan akan menjadi brand ambassador.

Selaras dengan pernyataan tersebut, Head of Corporate Communication ASTRA International, Boy Kelana Soebroto mengungkapkan sehebat apapun sebuah perusahaan tetapi tidak memiliki sistem komunikasi yang baik maka perusahaan tersebut tidak akan bertahan lama. Hadir pula dalam kegiatan ini Direktur Umum LPP TVRI, Tumpak Pasaribu dan Dewan Pengawas LPP TVRI, Pamungkas Trishadiatmoko yang bertindak sebagai moderator pada forum diskusi PERHUMAS. (Hani Anggraini)


Bagikan Artikel ini ke