Berita LAMPUNG

112



Menteri BUMN Erik Thohir, Menteri Pariwisata Wishnutama dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kunjungi Menara Siger Lampung Selatan terkait perencanaan konsep pembangunan kawasan Pelabuhan Bakauheni dan Tugu Siger menjadi destinasi wisata baru.

Kunjungan ketiga menteri ke Menara Siger Lampung Selatan disambut gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta sejumlah pejabat utama pemerintahan provinsi Lampung. Kunjungan ketiga kabinet Indonesia Maju ke pelabuhan Bakauheni itu untuk menggagas pengembangan potensi wisata terintregitas dengan akses pelabuhan penyeberangan bersama PT. ASDP Indonesia Ferry cabang Bakauheni. Menurut Erik Thohir, tahun 2022 ditargetkan kawasan wisata tersebut sudah dapat disajikan kepada masyarakat.  Tahap awal akan dilakukan pembuatan Museum Krakatau di Menara Siger sebagai icon destinasi objek wisata baru Lampung Selatan yang diharapkan akan menjadi magnet ekonomi baru di Sumatera bagian selatan. Nantinya di kawasan wisata tersebut akan dibangun museum Gunung Krakatau yang sudah menjadi legenda hingga mancanegara. 

Sementara itu menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Wishnutama mengatakan provinsi Lampung akan di jadikan prioritas oleh pemerintah untuk dijadikan  destinasi wisata karena potensi wisata alam di Lampung tidak kalah menarik dengan daerah lainnya di Indonesia seperti Bali dan sebagainya. Diharapkan konsep pembangunan kawasan pelabuhan Bakauheni dan Tugu Siger menjadi destinasi wisata baru akan menjadi kenyataan karena setiap tahunnya jumlah orang yang melintas di pelabuhan Merak – Bakauheni mencapai jutaan orang. Agus Mughni Hakim


Bagikan Artikel ini ke