Berita JAWA BARAT

1675



Dikarenakan sejumlah alasan, secara tidak resmi Kota Tasikmalaya telah menyatakan mundur sebagai tuan rumah Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) Jawa Barat 2021 mendatang. Sebagai pengganti, Kota Bandung dipastikan menjadi kandidat terkuat sebagai penyelenggara event olahraga disabilitas 3 tahunan tersebut.

Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Fahroji menuturkan, bahwa secara sarana dan prasarana Kota Bandung siap menjadi tuan rumah. Bahkan Pemerintah Kota Bandung dan Dewan Perwakilan pun telah menyatakan dukungannya.

“Hingga saat ini kami masih menunggu surat resmi dari National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait dengan penunjukkan ini. Hal lain yang perlu menjadi perhatian menjelang perhelatan yakni persoalan anggaran, karena tanpa adanya dukungan anggaran yang memadai maka akan sulit untuk bisa meraih kesuksesan baik dalam hal prestasi maupun penyelenggaraan.” Ujar Adik Fahroji (Senin, 30/11/2020).

Sementara itu, dari sisi kesiapan atlet, Kota Bandung kini tengah memasuki masa recovery. Setelah sempat vakum selama beberapa bulan karena pandemi Covid-19, kini NPCI Kota Bandung tengah merancang kembali program persiapan PEPARDA. Yang terdekat, NPCI Kota Bandung akan menyelenggarakan seleksi tim bayangan.

(Achmad Wirahadi)


Bagikan Artikel ini ke