Kegiatan Nasional

1013



Jakarta (24/01/2020) – Rapat Kerja Umum LPP TVRI Tahun 2020 bertempat di Lantai 12 GPO LPP TVRI Selasa (21/01) selain pegawai Direktorat Umum, Direktur Umum LPP TVRI Tumpak Pasaribu beserta jajarannya yakni Kepala Bagian Investarisasi dan Pengadaan Sudarmoko, Sarana dan Prasarana Dharma Bakti,  Sumber Daya Manusia Yani Rahmanti, Kesekretariatan dan Kelembagaan Ali Qausen ikut serta dalam keseruan Capacity Building yang dipandu oleh trainer Kiagus Rifdan Anshori, Indi Astarika, Ahmad Baihaqi, dan Lena Hendragiwiyanti.

Capacity Building tersebut menghadirkan permainan-permainan yang seru, seperti peserta membentuk lingkaran lalu membentuk tubuh sesuai dengan huruf yang diminta. Permainan tersebut mengutamakan fokus dari peserta.

Selanjutnya permainan yang memerlukan kecepatan dan ketepatan pola pikir peserta, permainan yang dinamakan “Tom&Jerry” menggunakan bola plastik berwarna berbeda. Cara bermain dengan memutarkan bola di pinggang peserta secara bergantian hingga kedua bola tersebut bertemu di salah satu peserta, maka peserta tersebut akan mendapat hukuman dari trainer.

Permainan terakhir menggunakan fokus, kecepatan, dan kekompakkan para peserta. Peserta dibentuk dalam 4 kelompok, permainan “baris dan banjar” ini mengharuskan peserta fokus terhadap perintah dari trainer untuk berpindah tempat sesuai dengan baris dan banjar yang diminta oleh trainer.

Kegiatan tersebut berdasarkan pentingnya proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku dalam membangun sebuah organisasi yang baik. Hal ini, merupakan strategi LPP TVRI peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Direktorat Umum LPP TVRI.


Bagikan Artikel ini ke