Informasi Nasional

1454



Jakarta (14/06/2019) – Dewan Pengawas LPP TVRI dan Dewan Direksi LPP TVRI beserta jajarannya hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan pada Kamis (13/06/2019) di Gedung Nusantara II DPR RI.

Rapat dengar pendapat tersebut membahas mengenai Pagu LPP TVRI Tahun anggaran 2020 mendatang. Pagu indikatif LPP TVRI Tahun anggaran 2020 disepakati  oleh komisi I sebesar Rp1,1 triliun dengan ditambah anggaran lain sebesar Rp244 miliar.

Anggaran tersebut dibagi dalam Program dukungan managemen dan Program pengelolaan serta penyelenggaraan siaran lebih dari 800 miliar rupiah. Sebelumnya untuk anggaran 2019, TVRI mendapatkan Rp951 miliar secara keseluruhan.

Selanjutnya Komisi I DPR RI akan menyampaikan kepada Badan Anggaran DPR RI untuk ditindaklanjuti dengan mekanisme pembahasan anggaran yang ditetapkan oleh Badan Anggaran DPR RI.

Kenaikkan pagu anggaran LPP TVRI untuk tahun anggaran 2020, nantinya diharapkan agar LPP TVRI dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran tersebut dalam program managemen dan penyelenggaraan siaran yang lebih baik.

Persetujuan DPR RI mengenai kenaikan pagu anggaran LPP TVRI tidak lepas dari pencapaian terbaik LPP TVRI dal am tata kelola keuangan. Salah satunya tercatat LPP TVRI meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI di tahun buku 2018.


Bagikan Artikel ini ke