Kegiatan Nasional

1005



Jakarta (25/8/2020) Untuk kedua kalinya LPP TVRI berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2019 atas hasil perjuangan yang dilakukan oleh Dewan Pengawas, Direksi dan seluruh karyawan baik di Pusat maupun di daerah dalam memperbaiki tata kelola keuangan khususnya, penataan aset dan pertanggungjawaban serta pelaporan keuangan.

Pada tahun 2019 hasil audit keuangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2018 TVRI juga berhasil meraih predikat Opini WTP setelah tahun sebelumnya berturut-turut mendapat predikat disclaimer.

Tujuan pemeriksaan keuangan BPK RI yaitu memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan LPP TVRI dengan mempertimbangkan kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan informasi, efektivitas Sistem Pengendalian Intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Penyerahan predikat Opini WTP dari BPK RI ke LPP TVRI diterima langsung oleh Plt. Direktur Keuangan Tellman Roring Pandey yang didampingi oleh Kepala Satuan Pengawasan Intern Hasanuddin.

Kedepan TVRI akan terus meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan anggaran yang dimiliki dan mengoptimalkan peningkatan kualitas laporan keuangan LPP TVRI serta dapat mempertahanakan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun-tahun mendatang.


Bagikan Artikel ini ke