Kegiatan Nasional

241



Di tahun 2019 ini dalam rangka pelaporan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019, TVRI tidak lagi hanya mengandalkan media On-Air/Televisi tetapi sudah melibatkan media On-Line/Media Sosial untuk ikut serta melaporkan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019. Adapun akun resmi yang dapat diakses untuk melihat laporan tersebut adalah :
1. Akun Fanpage Facebook TVRINasional
2. Akun Twitter @TVRINasional
3. Akun Instagram @tvrinasional



Adapun sistem konten yang dipublish adalah video yang dikirim langsung dari para reporter yang bertugas di lokasi ke Admin Media Sosial TVRI, kemudian diedit dan diberi caption yang sudah disesuaikan, dan akhirnya baru dipublish ke akun Media Sosial TVRI. Selain Video On Demand seperti di atas, reporter yang bertugas melakukan live streaming dari lokasi bertugasnya. Untuk live streaming akun Media Sosial yang dipakai adalah Fanpage TVRINasional. Dalam hal live streaming menggunakan akun Fapage ini, Direktur Program dan Berita Apni Jaya Putra ikut serta melakukan live streaming di Fanpage TVRI Nasional. Kejadian ini terjadi saat beliau melakukan monitoring Tim Bersatu Dalam Mudik menyusuri tol trans Jawa di pintu tol Singosari Malang, Jawa Timur. 

Hasil hasil pantauan angka "Reach and Engagements" live streaming ini ternyata lumayan tinggi, ini berarti animo Netizen untuk melihat laporan secara live Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2019 ini lewat media On-Line cukup tinggi. Pemanfaatan media On-Line akan dilanjutkan terus sampai dengan akhir program Bersatu Dalam Mudik 2019 selesai di tanggal 12 Juni 2019.


Bagikan Artikel ini ke