Kunjungan Daerah Nasional

1854



Manokwari (14/08/2019) - Peresmian launching siaran percobaan TVRI Stasiun Papua Barat ditandai dengan penabuhan tifa oleh Direktur Umum LPP TVRI Tumpak Pasaribu, anggota Dewan Pengawas LPP TVRI Kabul Budiono dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, beserta unsur Porpimda berlangsung di Manokwari Papua Barat.

TVRI Papua Barat adalah stasiun daerah ke 30, sebagaimana diketahui bahwa Launching Siaran Percobaan TVRI Papua Barat adalah tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang dilakukan pada bulan Februari 2019.

Dalam Sambutannya Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan Cikal bakal berdirinya TVRI Papua Barat yakni pada tanggal 31 Januari 2019 dimana pada saat itu kepala biro humas Provinsi Papua Barat Yohanes Nauw beserta para staf menemui Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya, kedatangan biro humas Papua Barat kemudian disambut dan ditindak lanjuti.

Kehadiran TVRI di Papua Barat dapat memberi peluang kepada Putra-Putri daerah Papua Barat yang dilibatkan untuk bergabung dan bisa mengenalkan dunia pertelevisian sebagai media pemersatu bangsa yang dapat mengkoordinir seluruh informasi dari berbagai pelosok untuk diperkenalkan ke seluruh penjuru nusantara.

Direktur Umum LPP TVRI Tumpak Pasaribu dalam sambutanya mengatakan TVRI mempunyai tugas untuk memberikan pelayanan informasi antara lain pendidikan, hiburan yang sehat dan kontrol sosial sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2015 tentang Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia.

Stasiun TVRI Papua Barat melakukan launching siaran percobaan pada tanggal 12 Agustus 2019 dan berlangsung lancar dan meriah. Dengan adanya TVRI stasiun Papua Barat, menandakan LPP TVRI semakin melebarkan sayapnya keseluruh pelosok tanah air dan tentunya LPP TVRI merupakan satu-satunya TV Nasional yang dapat menjangkau pemirsa di seluruh tanah air dengan 300 pemancar di seluruh Indonesia.


Bagikan Artikel ini ke