Informasi Nasional

1242



Makna Brandmark Logo TVRI

Hari Jum’at Tanggal 29 Maret 2019, menjadi Jum’at bersejarah bagi TVRI. Pada hari tersebut TVRI mengganti Logo lamanya dengan logo baru yang digelar dengan tajuk acara LPP TVRI Rebranding on air pada hari yang sama. Direktur Utama LPP TVRI Helmy Yahya dengan serentak memperkenalkan kepada seluruh dunia logo baru tersebut. Tentunya banyak masyarakat yang bertanya tanya apa yang membuat logo baru tersebut berbeda dengan logo yang lama? Apa yang membuat logo tersebut menjadi lebih bermakna dibandingkan dengan logo lama? Dan inilah makna brandmark dibalik logo baru yang diharapkan dapat menuju ke perubahan yang lebih baik.

 

Makna brandmark TVRI berubah juga tagline TVRI menjadi “Media Pemersatu Bangsa”. TVRI adalah media penyiaran publik dengan peran sebagai pemersatu bangsa Indonesia, yang akan menampilkan konten-konten positif TVRI ke kancah Internasional.

Bagaimana? Bukankah memiliki arti yang mendalam dan sangat kekinian bukan? Dengan warna yang lebih “fresh” yang memberikan kesan lebih modern daripada logo sebelumnya. Perubahan logo dan makna di dalamnya diharapkan TVRI dapat diakui kembali baik nasional maupun internasional dan sebagai media yang menyatukan bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika. Hal tersebut juga telah diwujudkan dengan tersebarnya Staisun Penyiaran Daerah diseluruh Indonesia. Maka bersiaplah dengan kembalinya TVRI dengan makna yang baru juga akan memberikan semangat baru bagi TVRI serta juga dapat memberikan konten-konten positif yang lebih baik demi kemajuan dan persatuan bangsa. TVRI Media Pemersatu bangsa!


Bagikan Artikel ini ke