Membahayakan Keselamatan Dan Operasional Kereta, Puluhan Gubuk Liar Di Bantaran Rel Pasar Gaplok Di Bongkar Paksa PT. KAI

TVRI Jakarta

11 - Mar - 2021 08:49

Berita - DKI Jakarta

Berita

Berdiri di sepanjang bantaran rel perlintasan pasar gaplok, Senen, Jakarta Pusat, belasan gubuk liar yang di huni para gelandangan di ongkar paksa petugas Kereta Api Indonesia (KAI). Selain melanggar aturan dan mengganggu operasional kereta api, keberadaan gubuk liar itu juga membahayakan keselamatan para gelandangan.

Menerjunkan ratusan petugas , PT. KAI DAOP 1 Jakarta , melakukan penertiban bangunan liar yang berdiri di sepanjang bantaran rel kereta perlintasan Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat .

Dengan pengawalan petugas TNI, satu persatu, puluhan gubuk liar yang terbuat dari terpal dan kardus langsung di bongkar paksa petugas .

Para penghuni gubuk liar pun panik dan langsung mengemasi barang - barang mereka agar tidak di angkut petugas.

Sejumlah gelandangan mengaku hanya sekedar beristirahat di gubuk usai memulung, mereka membantah telah menjadikan bangunan seadanya itu sebagai tempat tinggal

Selain melanggar aturan dan mengganggu operasional kereta api, keberadaan gubuk liar di sepanjang bantaran rel juga sangat membahayakan keselamatan para gelandangan.

"Atas kondisi tersebut PT KAI Daop 1 Jakarta kembali menertibkan aktivitas warga di sekitar jalur rel dan menstrelisasi lingkungan rel dari benda atau bangunan yang dapat mengganggu operasional kereta api" kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Rabu

Setelah di tertibkan dengan mengangkut seluruh materiwl gubug liar beserta sampah menggunakan rangkaian kereta, PT KAI berencana akan menutup sejumlah dinding beton pembatas yang jebol, agar ke depannya tidak ada lagi warga yang bisa memasuki area perlintasan kereta.

Terbaru dari Instagram