Berita DKI Jakarta

483



TVRI JAKARTA -  Perum Bulog kembali serap gabah dan beras petani pada musim panen raya sebagai upaya menjaga stok pangan nasional di akhir tahun sekaligus menjaga harga jual padi di level petani. Kali ini, penyerapan hasil panen dilakukan di Desa Rancaseneng, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso terjun langsung ke lokasi panen raya padi di Desa Rancaseneng, Kecamatan Cikeusik, Pandeglang, Banten didampingi langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto dan Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata.

Di lokasi, pria yang kerap di sapa buwas ini langsung merasakan panen raya dengan menggunakan comband. Selain itu ia juga mengemudikan sendiri comband dan melakukan panen raya padi.

Dalam kesempatan itu, Budi menyatakan, di tengah kondisi pandemi, dan adanya isu krisis pangan masyarakat tidak perlu takut selama petani masih produksi. Selain itu, ia juga menyebutkan ketahanan pangan merupakan hal yang paling penting. Selain untuk memupuk stok sebagai cadangan beras pemerintah untuk kebutuhan sampai dengan akhir tahun, kegiatan penyerapan gabah dan beras petani dalam negeri oleh Bulog ini juga adalah upaya menggerakkan perekonomian di tingkat petani.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Direktur Utama Bulog saat panen raya berlangsung. Ia berharap pengolahan tanah ratusan persawahan itu tetap berkelanjutan, dengan mekanisme mengaktifkan kembali balai balai penyuluhan pertanian yang sempat pakum dan ia berharap dengan didorongnya alat panen yang modern kualitas gabah atau padi di pandeglang semakin baik.


Bagikan Artikel ini ke