Kegiatan Nasional

1640



Nunukan (31/9/2019)- Dalam digitalisasi perbatasan dan peresmian pemancar digital TVRI yang ke 117, Kominfo bersama LPP TVRI dan 2 LPS lain melaksanakan peresmian TV Digital, Pada Sabtu 31 Agustus 2019 di wilayah Nunukan, Kalimantan Utara yang bertempat di GOR Dwikora yang dihadiri oleh Menteri Kominfo, Rudiantara.

Acara ini dimeriahkan dengan Konser berjudul : “Menjahit Keindonesiaan dari perbatasan” yang dimeriahkan oleh Asmin Laura Hafid ( Bupati Nunukan ) yang membawakan lagu cinta Nunukan, Helmy Yahya (Dirut LPP TVRI ), Danang, Nurul Jamilah, Siti Liza, Ikang Fawzi dll.

Dalam Sambutanya Menteri Kominfo berharap agar dengan adanya TV digital ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapat akses informasi di Televisi dan dapat menjangkau daerah perbatasan. secara bersamaan peresmian TV digital ini juga akan dilakukan di batam dan jayapura. Selanjutnya masyarakat Nunukan diberi sebanyak 250 Set Top Box oleh setiap TV Nasional.

Dalam Sambutanya Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie mengatakan bahwa apa yang dilakukan kominfo akan sangat disambut baik untuk melakukan Peresmian Siaran Digital.

Interview yang dilakukan dengan Gubernur Nunukan tentang kesiapan diri menghadapi era digitalisasi sari segi infrastruktur dan Ekosistem ( edukasi dan Literasi digital dimasyarakat), Asmin Laura Hafid selaku Gubernur Nunukan mengatakan bahwa mereka siap untuk menerima TV digital dan masyarakat nunukan menyambut baik serta siap mengawal pemerintah daerah. (Photo by Fajar Surya)


Bagikan Artikel ini ke