Berita DKI Jakarta

340



TVRI JAKARTA - Mulai hari ini hingga Desember mendatang sistem belajar tingkat SMA dan SMK akan menggunakan sistem belajar daring untuk biaya  paket internet selama belajar daring akan di tanggung dana Bantuan Operasional Sekolah atau BOS.

Aktivitas kegiatan belajar mengajar tingkat SMA SMK di Provinsi Banten di tengah masa pandemi diperpanjang hingga akhir tahun. Hal itu membuat para siswa maupun guru membutuhkan biaya kuota internet tinggi.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Banten akan memberikan bantuan untuk kuota internet. Melalui bantuan operasional sekolah, BOS daerah. Tetapi  untuk besaran nilai yang akan di berikan di serahkan ke sekolah.

Bantuan pun disesuaikan dengan penghitungan di masing masing sekolah di Provinsi Banten, dengan menghitung kebutuhan internet siswa selama belajar daring hingga Desember 2020.

Penggunaan biaya yang bersumber dari dana BOS ini dinilai bisa berjalan efektif dan efisien dan memastikan tidak akan ada  penyimpangan alokasi anggaran paket internet karena, telah disiapkan tim pengawas di sekolah.

Adapun mekanisme untuk mendapatkan kuota internet nanti bagi para siswa untuk handphone harus didaftarkan terlebih dahulu ke sekolah untuk mengukur berapa kebutuhan internet nya selama  daring, hal ini bertujuan agar, penggunaan internet oleh siswa dapat berjalan  efektif.

Ditambah, di masa pandemi pelaksanaan penerimaan peserta didik baru, PPDB di Provinsi Banten   dinilai aman terkendali bahkan, tak ada permasalahan yang mencuat ke publik  seperti tahun lalu,selain itu, dindikbud juga melarang segala bentuk pungutan kepada para siswa selama kegiatan belajar mengajar.


Bagikan Artikel ini ke