Berita DKI Jakarta

348



TVRI JAKARTA - Setelah melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur Banten, disepakati pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang dilaksanakan Sabtu 18 April 2020.  Sambil menunggu waktu pelaksanaan, persiapan akan dilakukan sambil melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, di Gedung Walikota Tangerang Selatan, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dalam rapat koordinasi dengan Gubernur Banten, yang dilakukan melalui video conference, diikuti oleh Walikota Tangerang, Bupati Tangerang, Kapolres se-Tangerang, Komandan Kodim serta Kepala Kejaksaan Negeri, disepakati pelaksanaan PSBB Tangerang Raya mulai pukul 00.01 Sabtu 18 April 2020.

Pemerintah Kota Tangerang selatan masih menunggu draft peraturan Gubernur Banten, sebagai landasan hukum pelaksaan PSBB di wilayah Tangerang, khususnya di Tangerang Selatan. 

“kalau tidak ada perubahan tadi sudah disepakati oleh Pak Gubernur dan yang lainnya akan dilaksanakan tanggal 18 April, Sabtu besok”, kata Airin Rachmi, Walikota Tangsel.

Nantinya draft Peraturan Gubernur Banten itu akan dikoreksi bersama sama dengan walikota Tangerang dan Bupati Tangerang yang akan ditindaklanjuti dengan peraturan Walikota atau Peraturan Bupati sebagai dasar pelaksanaan PSBB di wilayah masing masing.


Bagikan Artikel ini ke