Berita DKI Jakarta

96



Monumen Nasional akan dibuka kembali untuk umum dalam masa  PSBB Transisi. Namun, akan ada tiga golongan yang tidak diizinkan masuk area Monas karena dianggap rentan terpapar COVID19.

Kepala UPK Monas, Isa Sianturi menjelaskan, Monumen Nasional atau Monas Jakarta, akan kembali dibuka untuk umum dimasa PSBB transisi. Namun akan ada ketentuan baru untuk masyarakat yang ingin masuk Monas. Ketentuan tersebut adalah bagi golongan anak-anak, ibu hamil dan orang lanjut usia (lansia) tidak diizinkan untuk masuk area Monas, lantaran ketiga golongan tersebut dinilai rentan terpapar COVID19.

Isa mengatakan, nantinya ada tiga gerbang pintu masuk Monas yang dijaga oleh petugas. Para petugas akan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung. Jika suhu tubuh di atas 38 derajat, maka tidak diizinkan masuk sesuai standar protokol kesehatan. Selain itu, para pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker.

 

Jika masyarakat tidak memenuhi syarat dan prosedur protokol kesehatan, maka dilarang untuk masuk area Monas. Penjagaan pengawasan di lingkungan area Monas sendiri tidak hanya dilakukan di area outdoor Monas, namun juga area Tugu Monas.

Nantinya akan ada pemeriksan kembali untuk masuk Tugu Monas, meski pengunjung sudah diperiksa di pintu gerbang Monas.


Bagikan Artikel ini ke