Berita DKI Jakarta

37



TVRI Jakarta - Menyusul pengumuman pemberlakuan kembali PSBB transisi oleh pihak Pempov DKI, pengelola Taman Impian Jaya Ancol sejak Senin kemarin kembali dibuka untuk umum baik wisatawan dari dan luar DKI Jakarta.

PT Pembangunan Jaya Ancol kembali membuka kawasan wisata Ancol setelah sebelumnya sempat ditutup selama pengetatan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota.

Ticha Hestiningrum, VP Brand Development PT Taman Impian Jaya Ancol menuturkan, pembukaan kembali kawasan wisata Ancol mulai berlaku Senin kemarin, seiring penerapan perpanjangan PSBB Masa Transisi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Bahkan menurut Ticha, bagi masyarakat yang ber-KTP non DKI Jakarta kini juga sudah bisa mengunjungi kawasan wisata Ancol.

"Manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, tapi juga menyenangkan. Maka kebijakan tetap mengikuti seperti yang sebelumnya namun yang berbeda kali ini menerima kunjungan untuk masyarakat luas termasuk yang ber-KTP Non DKI," terang Ticha Hestiningrum.

Masyarakat sudah bisa mengunjungi wahana di Ancol seperti Wahana taman dan pantai seperti Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Pembukaan kawasan rekreasi untuk publik ini tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang digaungkan Ancol dengan slogan SSBB, yaitu Senang Selamat Bareng Bareng yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu

Meski demikian, ditegaskan Ticha, pengunjung Ancol tetap diwajibkan melakukan reservasi secara daring (online) melalui www.ancol.com dan akan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki kawasan Ancol.


Bagikan Artikel ini ke