Berita DKI Jakarta

366



TVRI JAKARTA - Di masa PSBB Transisi, PT Kereta Api Indonesia menambah sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Sempat ditutup sementara akibat pandemi COVID19, PT Kereta Api Indonesia menambah sejumlah kereta api jarak jauh. Kebijakan ini mulai berlaku sejak hari Jumat 10 Juli 2020. Secara keseluruhan, terdapat 10 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dari area PT KAI DAOP 1 Jakarta. Dari penambahan perjalanan kereta api jarak jauh tersebut, beberapa di antaranya adalah Kereta Api Argo Parahyangan tujuan Bandung yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir, Kereta Api Bima menuju Malang dari Stasiun Gambir dan Kereta Api Sembrani tujuan Sembrani yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Turi.

Namun penambahan perjalanan kereta api jarak jauh ini hanya tersedia pada hari Jumat, Sabtu dan  Minggu dan akan hanya beroperasi hingga 31 Juli 2020 mendatang. Pengoperasian kembali ka jarak jauh ini diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran COVID19, seperti membatasi jumlah penumpang di dalam KA dengan hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia, yang bertujuan untuk menjaga jarak antar penumpang selama dalam perjalanan.

Sementara itu,  tempat duduk bagi penumpang dengan usia di atas 50 tahun akan diatur oleh petugas agar tidak berdekatan dengan penumpang lain.


Bagikan Artikel ini ke