Informasi Nasional

741



Jakarta (18/12) Dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2018, LPP TVRI menggelar acara pagelaran Kethoprak di Auditorium LPP TVRI yang bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) serta Sanggar Seni dan Budaya Unindra yang mengangkat judul lakon "Sri Huning Mustika Nusantara" yang sebagian besar diperankan oleh Fabulous Fun Fearless Females (F4). F4 merupakan komunitas yang beranggotakan kaum perempuan yang bertugas di Kementerian atau Lembaga, BUMN atau BUMD, pegawai swasta, jurnalis, dosen, serta pegiat masyarakat sipil.

Dalam acara ini sejumlah menteri turut andil dalam pagelaran ini, antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembise.

Arief Hidayat Thamrin, Ketua Dewan Pengawas TVRI, mengutarakan bahwa TVRI mendukung Pagelaran Ketoprak “Sri Huning Mustika Nusantara”, Sebagai Perempuan Indonesia yang tangguh, cinta bangsanya dan mampu berperan di era digital dan global ini. Selain itu, dua anggota Dewan Pengawas LPP TVRI, Maryuni Kabul Budiono dan Pamungkas Trishadiatmoko ikut memeriahkan pagelaran Kethoprak ini dengan berperan sebagai Adipati Sirolawe dan Resi Sapto Jati.

Melalui pagelaran Kethoprak ini memiliki tujuan melestarikan kesenian dan kebudayaan Bangsa Indonesia dan menyajikan tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat dengan menyiarkan Kethoprak Sri Huning Mustika Nusantara melalui media televisi, saksikan pagelaran  Kethoprak ini di TVRI saluran pemersatu bangsa.


Bagikan Artikel ini ke