Berita DKI Jakarta

242



TVRI JAKARTA - Guna menjaga dan wujudkan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID19, TNI Polri bersama masyarakat melakukan panen raya beragam ketahanan pangan sayur mayur di lahan seluas sebelas hektare. Sebelumnya, kabaharkam polri meresmikan lahan tersebut dalam mendukung gerakan ketahanan pangan, untuk di manfaatkan sebagai lumbung pangan, yang nantinya di distribukan ke sejumlah warga yang terdampak COVID19.

Masyarakat bersama TNI Polri, melakukan panen raya lumbung pangan dilahan tidur seluas sebelas hektare, di bantaran kali Cisadane, Cibodas, Kota Tangerang, Banten, guna menjaga stabilitas ketahanan pangan ditengah pandemi COVID19.

Beragam ketahanan pangan, yang ada di Kampung Sehat Keraton Caping yang sebelumnya diresmikan oleh alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau AKABRI delapan puluh sembilan.

Panen kali ini, diantaranya dari mulai sayur mayur, buah buahan, hingga budidaya ikan yang diantaranya ikan patin, lele dan mujair.

Lumbung pangan yang di panen, diantaranya tanaman kacang tanah, sayur kangkung dan bayam merah mulai di panen untuk selanjutnya akan di distribukan kepada masyarakat yang terdampak COVID19.

Sementara Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Infanteri Bambang Hery Tugiyono, mengatakan ini merupakan contoh ketahanan pangan, diharapkan masyarakat bisa membuat lumbung pangan di pekarangan rumah.

"Jadi ini merupakan percontohan, dimana nantinya diharapkan masyarakat bisa menerapkan program ini di halaman rumah masing-masing, sehingga masyarakat akan mandiri ketahanan pangan," pungkasnya.

Setelah dilakukan panen, hasil lumbung pangan seperti sayur mayur dan lainnya, akan di distribukan kepada masyarakat yang terdampak COVID19.


Bagikan Artikel ini ke