Berita DKI Jakarta

368



TVRI JAKARTA - Untuk membantu ketahanan pangan di tengah pandemi COVID19, Pangdam Jaya membagikan tiga ribu paket sembako di tiga Kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten. Untuk mencegah kerumunan warga, Pangdam Jaya beserta anggota TNI memberikan bantuan sosial langsung ke rumah warga.

Pangdam Jaya beserta anggota TNI Angkatan Darat, menggelar bakti sosial dengan memberikan tiga ribu paket sembako untuk warga Kabupaten Tangerang, Banten.

Secara simbolis Pangdam Jaya melepas puluhan kendaraan roda dua yang membawa paket sembako untuk tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Tangerang, seperti Kecamatan Rajeg, Kecamatan Pasar Kemis serta Kecamatan Kresek.

Bakti sosial dengan memberikan ribuan paket sembako ini, untuk membatu ketahanan pangan warga di masa pandemi COVID19.

Tidak hanya itu, Pangdam Jaya juga memberikan bantuan sosial ini secara door to door atau langsung mendatangi rumah warga, guna mencegah adanya kerumunan warga.

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menjelaskan, di tengah pandemi COVID19 ini, TNI Angkatan Darat wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dan siap untuk membatu warga yang kesulitan, khususnya warga yang terdampak COVID19.

Meski demikian, anggota juga harus mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, seperti penggunaan masker, menjaga jarak serta mencegah adanya kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID19.

“Jadi kegiatan hari ini. Pangdam peduli kepada warga terdampak Covid-19, karena banyaknya korban PHK dan sulitnya mencari Lapangan Pekerjaan,” ujar Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman.
Usai memberikan bantun sosial berupa ribuan paket sembako, Pangdam Jaya juga bersilatuhrahmi ke sejumlah pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tangerang, untuk memastikan warga ataupun santri dalam kondisi baik.

Diharapkan dengan adanya bantuan paket sembako dari anggota TNI Angkatan Darat, bisa membatu dan meringankan beban warga yang terdampak COVID19.


Bagikan Artikel ini ke