Berita DKI Jakarta

166



TVRI JAKARTA - Merabaknya virus corona atau covid-19 berdampak besar pada sektor perekonomian, salah satunya pada aktivitas jual beli seperti di pusat perbelanjaan dan pasar di Kabupaten Pandeglang, Banten. pasar tampak sepi dan pedagang mengalami penurunan omzet hingga 60 persen.

Wabah covid-19 yang melanda Provinsi Banten, berdampak pada pereknomian masyarakat salah satunya aktivitas jual beli seperti di Pasar Badak yang berada di Kabupaten Pandeglang, Banten. situasi pasar tampak sepi,yang terlihat umunya hanya pedagang yang menunggu pembeli datang.

Salah seorang pedagang daging sapi potong, Pendi mengaku, penjualannya menurun sejak satu pekan terakhir. Menurutnya kedatangan pengunjung ke pasar juga semakin berkurang sejak diberlakukannya imbauan berdiam diri di rumah. Situasi pasar yang sepi membuatnya mengalami kerugian dan penurunan omzet yang cukup tinggi, yakni 60 persen.

“Penurunan pak sampe 60 persen. Bukan berarti ga ada orang di pasar, tapi orang-orang pada takut ke pasar. Kalau sebelum ada virus ini jauh menurun, kadang daging saya ga abis. Harga daging stabil.” ujar Pendi, pedagang daging.

Pendi berharap, pemerintah dapat menimmbulkan kembali perekonomian di Kabupaten Pandeglang seperti biasanya.


Bagikan Artikel ini ke