Berita DKI Jakarta

84



TVRI JAKARTA – Pemerintah pusat berencana memindahkan ibukota RI ke Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Panajam Paser Utara dan sebagian di Kab. Kutai Kartanegara. Dewan Riset menyatakan, DKI Jakarta siap menjadi kota khusus dan riset internasional, mengingat saat ini seluruh fasilitas yang ada sudah lengkap hanya tinggal dikembangkan saja. Hal itu disampaikan Dewan Riset Daerah (DRD) saat melakukan pemaparan bersama komisi B DRPD Jakarta (24/02/20).

Anggota DRD, Aisa Tobing menjelaskan, kedepan Pemprov DKI Jakarta harus gencar meningkatkan investasi tidak hanya di sektor infrastruktur namun juga kualitas SDM. DRD menilai persiapan ini seharusnya sudah mulai dilakukan sejak saat ini sehingga nantinya ibu kota pindah 2024 Jakarta sudah siap.

“Terutama hal yang penting menurut saya yaitu Jakarta sebagai contoh great city itu yang akan kita tingkatkan. Kita mempunyai peraturan Gubernur tentang grand building. Kita bergerak dari sisi itu aja, dari air, sampahnya, penghijauan dan bagaimana memproduksi karbon seminimal mungkin dan peningkatan sistem transportasinya yang berorientasi low carbon.” menurutnya saat ditemui di Ruang Rapat DRPD Jakarta.


Bagikan Artikel ini ke