Berita DKI Jakarta

288



TVRI JAKARTA - Dalam upaya penanganan wabah covid 19, pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menindak tegas pelanggar PSBB yang tidak mengindahkan peraturan dengan memberikan sanki denda yang dimulai 13 Mei 2020.

Sanksi berupa denda ini tercantum pada peraturan gubernur nomor 41 tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggar PSBB dalam penanganan covid-19 di DKI Jakarta dan akan diterapkan mulai 13 Mei 2020.  Besaran denda di bedakan berdasarkan peraturan yang dilangar.

Dalam pergubb ini mengatur delapan jenis pelanggaran dengan denda bervariasi mulai dari seratus ribu rupiah hingga 10 juta rupiah.  diantaranya adalah pelanggar penguna masker, perusahaan yang masih beroperasi di masa psbb, restaurant yang melayani pengunjung makan di tempat, ojek online yang angkut penumpang, pengendara sepeda motor dan mobil, kegiatan budaya, dan perkumpulan lebih dari lima orang.

Bagi warga yang tidak mengenakan masker dapat sanksi denda administratif paling sedikit seratus ribu rupiah dan paling banyak 250 ribu rupiah.

Diharapkan hal ini dapat membuat warga DKI lebih dispilin dalam menjalankan masa PSBB.


Bagikan Artikel ini ke