Kegiatan Nasional

1054



(3/29/2019)- Lembaga Penyiaran Publik TVRI sedang melakukan perubahan, TVRI yang sudah mengudara lebih dari 56 tahun tak mau dikatakan “jadul” lagi.  Sejak kepemimpinan Direksi periode 2017-2022, Direktur Utama LPP TVRI, Helmy Yahya mencoba untuk mengubah citra TVRI menjadi lebih kekinian. Strategi utama yang dilakukan adalah dengan meluncurkan identitas baru (rebranding).

Upaya untuk melakukan rebranding bukanlah hal yang mudah dan tidak bisa dalam waktu cepat. Area kerja TVRI mencakup 1 Kantor Pusat dan 29 Stasiun Penyiaran Daerah dengan 4500 karyawan adalah salah satu tantangannya.

Di tahun 2019, TVRI banyak melakukan kerjasama dalam bidang program diantaranya dengan Discovery, Djarum untuk Rumah Bulu tangkis mulai dari All England, Sudirman Cup, World Championships, China Open, Malaysian Open, Japan Open, Denmark Open, French Open, Fuzhou China Open dan World Tour Final. Badanamu, kartun badak bernama Rhino dan teman-temannya akan segera menghiasi layar televisi ramah anak ini yang tentunya mendidik.

Salah satu bagian dari rebranding adalah pergantian Logo baru TVRI yang resmi diluncurkan pada pukul 20.00 tanggal 29 Maret 2019, lauching logo baru ditandai dengan aksi direktur utama Helmy Yahya menyentuh layar digital yang secara simbolis menandakan bahwa logo baru resmi digunakan. Peluncuran logo baru juga diluncurkan secara serentak di 29 stasiun penyiaran daerah. Acara peluncuran logo baru disiarkan langsung dari auditorium TVRI Senayan Jakarta dengan menampilkan sejumlah artis ibukota dan pagelaran wayang semalam suntuk dengan dalang Ki Manteb Sudarsono.


Bagikan Artikel ini ke