Berita DKI Jakarta

49



TVRI JAKARTA - Belajar dirumah selama empat belas hari untuk pelajar, rupanya cukup memberikan kesulitan bagi para orangtua. Kesulitan tersebut berupa ketidak pahaman teknologi dan keberatan membeli penunjang lain seperti kuota internet.

Beginilah suasana permukiman di cipinang, Jakarta Timur, yang ramai anak pasca dirumahkan selama empat belas hari.

Program belajar dirumah melalui aplikasi smartphone cukup menyulitkan beberapa orang tua anak, mereka terpaksa harus mengajarkan pembelajaran melalui smartphone meskipun belum memahami metode yang tersedia.

 

Beberapa orang tua juga turut keberatan dengan penggunaan metode pembelajaran online, hal ini dikarenakan aspek aspek penunjang seperti smartphone dan kuota yang harus dibeli berdampak pada kerugian bagi perekonomian mereka.

Selain itu, belajar dengan sistem online dirasa tidak seefektif dengan belajar disekolah secara umum, tingkat konsentrasi siswa sangat jauh berbeda dibanding belajar secara langsung di bangku sekolah.

Orang tua murid yang dirumahkan berharap agar virus corona yang berdampak bagi pendidikan ini dapat segera hilang, dan nantinya para siswa pun dapat belajar kembali di sekolah seperti biasa.


Bagikan Artikel ini ke